Sabtu, 19 Januari 2013

5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Memanjangkan rambut pastinya hal yang diidamkan orang berambut pendek, apalagi bisa dengan cepat dan secara alami pula. Apakah ada cara untuk melakukannya? Tentu saja jika ditanyakan kepada blogbintang, pastiny ada.. salah satunya artikel tentang khasiat madu yang ternyata salah satu manfaatnya bisa kita gunakan untuk memperpanjang rambut kita. Tapi mohon jangan dipikir cepat disini bisa langsung terjadi efeknya sekali ramuan diusapkan ke mahkota tubuh kita itu. Karena ini adalah dunia nyata bukanlah seperti harry potter dan naruto yang serba instan.
Ternyata selain madu masih ada banyak cara alami lainnya untuk membuat panjang rambut kita ini. Jadi memang sebenarnya alam telah menyediakan alat yang sangat banyak untuk memanjangkan rambut, dan bahan-bahan yang dipakai pun ternyata adalah bahan yang sering sekali kita temukan di alam. Bahkan mungkin setiap hari kita selalu menggunakannya, dan mungkin anda tidak akan percaya bahan yang seringa anda temu dan pakai ini ternyata sangat berguna dalam penyuburan rambut. Apa saja itu?
Trik memperpanjang rambut dengan cepat menggunakan bahan-bahan biasa ini dikutip blogbintang[dot]com dari walipop.com yang setelah dibaca juga ternyata mengutip dari Beauty Hill….
1. Minyak Zaitun
Sejak dahulu kala, minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Dulu nenek moyang kita menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan rambut, namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan dari rambut secara cepat.  Cara menggunakan minyak zaitun, teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.



2. Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapatmembuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.
Cara alami penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.
3. Santan
Nggak percayakan bahwa santan bisa untuk memperpanjang. Ini adalah salah satu teknik yang paling populer digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan melakukan perawatan menggunakan cara ini , rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.
Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.
4.Telur
Cara lain untuk memperpanjang rambut adalah dengan kuning telur. Ternyata bahan yang sering ktia temui ini dapat secara cepat lho dalam pertumbuhan.
Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.
5. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk  memanjangkan rambut.  Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara perawatannya, haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar