Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Mudah Mengganti Icon Blog

Sebenarnya saya telah membahas tentang hal ini sebelumnya disini. Bahkan banyak diantara pembaca yang telah berhasil mengimplementasikannya, namun ada juga yang gagal, Mungkin karna pada tutorial sebelummnya menggunakan cara Edit Html yang membuat sebagian pembaca bingung. Apalagi kode-kodenya bersifat sensitif, jika ada kesalahan satu karakterpun maka akan gagal. Nah, untuk itu kali ini saya akan membuat tutorial yang lebih mudah yaitu tanpa melalui proses pengeditan kode Html seara manual. Blogger telah menambahkan fitur khusus untuk mengganti icon pada address bar blog kita yang dinamakan Favicon. oke daripada bertele-tele dan kalian juga pasti dah gak sabar mending kita langsung ke langkah pertamanya.
  1. Sebelum memulai mencobanya ada baiknya kita berdoa menurut kepercayaan dan agama masing-masing. Berdoa mulai................selesai! hehe
  2. Selanjutnya kita Log-in agar bisa masuk ke halaman admin Blogger. Kemudian pilih menu Tata Letak dan klik Edit pada bagian Favicon seperti pada gambar berikut ;
  3. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan klik Browse, Pilih gambar yang kalian inginkan dari dalam komputer untuk dijadikan sebagai icon. (Penting : Perhatikan tulisan dalam kotak merah!)
  4. Setelah itu upload kemudian jangan lupa di Save. Pertama Save pada halaman Favicon kemudian save juga pada Tata Letak.
  5. Coba buka halaman Blog kalian, kalo berhasil jangan lupa Bersyukur, tp kalo gagal gak ada salahnya coba lagi. hehe
Selamat mencoba dan semoga membantu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar