Kamis, 17 Januari 2013

Dampak Negatif Internet yang Harus Diwaspadai


Ada banyak sekali dampak negatif internet khususnya bagi anak-anak yang tidak dalam pengawasan ketat kedua orang tua. Dunia maya jangkauannya sangat luas sekali, berbagai macam konten atau informasi bisa kita dapatkan dengan cepat dan akurat. Jika pengawasan orang tua kurang, dikhawatirkan anak-anak akan terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

Pengguna internet di Indonesia belakangan ingin meningkat drastis, terlebih saat bermunculan berbagai jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Facebook saat ini seolah menjadi sarapan wajib bagi para kaum remaja untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya. Sekali lagi, disini sangat diperlukan pengawasan orang tua agar anak-anak nantinya tidak kecanduan demi mencegah dampak negatif internet.
dampak negatif internet
Bukan hanya jejaring sosial, maraknya game online dapat membuat siapa saja lupa waktu. Coba Anda lihat, banyak sekali anak-anak pulang sekolah tidak langsung pulang ke rumah justru yang dituju adalah game center. Mereka betah berlama-lama bermain game online hingga sore bahkan larut malam. Berikut sepi banget informasikan beberapa dampak negatif internet selengkapnya.
Mengakses Konten Dewasa
Kecanduan Game Online
Kesehatan Mata Terganggu
Rentan Terjadi Penipuan
Jauh dari Rekan dan Keluarga
Penculikan Melalui Jejaring Sosial
Penyebaran Virus Komputer
Sekolah Terganggu
Tersebarnya Data Pribadi
Cybercrime
Disinilah peran dari keluarga terutama orang tua sangat dibutuhkan. Dengan pengawasan dan nasehat kedua orang tua diharapkan anak kita tidak akan terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif yang telah disebutkan di atas. Jika Anda adalah pengguna jejaring sosial facebook, silahkan baca tips aman menggunakan facebook agar nantinya kita semua dapat terhindar dari pelaku kejahatan yang merupakan akibat dari dampak negatif internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar