Kamis, 17 Januari 2013

Tips Menambah Tinggi Badan Alami dan Cepat


Ini adalah kenyataan bahwa sebagian besar orang tidak terlalu senang dengan tinggi badan mereka saat ini. Bahkan, banyak yang khawatir bahwa mereka tidak akan bisa tumbuh setinggi impiannya dan akhirnya mereka jadi tidak percaya diri baik itu untuk urusan bercinta, hubungan sosial, pekerjaan, dsb. Karena itu mungkin tidak  asing lagi jika banyak orang yang secara terbuka bertanya tentang bagaimana cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami.
Perhatian: Kalau kamu memang serius untuk bisa tumbuh lebih tinggi, pastikan baca metode peninggi badan alami t.b.a disini
13549524211037838286
sumber gambar: wikihow.com
Tentu saja untuk bisa tumbuh lebih tinggi, ada faktor yang mempengaruhi akan seberapa cepat pertumbuhan badan anda nantinya. Ini bisa dikarenakan faktor genetik, makanan yang dikonsumsi, jenis latihan, dan juga lama istirahat. Umumnya Pria berhenti tumbuh setelah usia 20 -25 dan wanita pada umumnya berhenti sekitar usia 21 tahun-an.
Namun, bukan berarti tinggi badan anda tidak bisa bertambah, struktur tulang belakang yang bagus dan postur tubuh juga bisa mempegaruhi penampilan tinggi badan seseorang. Kalau yang ekstrim, ada juga orang yang mau rela menempuh operasi, minum pil ‘ajaib’ untuk bisa tumbuh tinggi. Tapi pada artikel ini kita akan mencoba tips dan cara efektif untuk menambah tinggi badan , terutama kalau anda lebih memilih metode alami bebas risiko untuk mendapatkan sedikit lebih tinggi bahkan ketika sebagian orang bilang sudah lewat usia untuk bisa tinggi.
3 Metode Dasar Agar Bisa Menambah tinggi badan
oke, jika Anda sedang mencari cara bagaimana untuk tumbuh lebih tinggi secara alami, ada tiga hal dasar yang harus Anda perhatikan: makanan sehat, olahraga teratur dan cukup istirahat. Mudah bukan?
Makanan yang Anda makan memainkan peran penting dalam meninggikan tubuh anda, oleh sebab itu perlu untuk memiliki pola diet yang seimbang. Sayuran segar dan buah-buahan harus selalu disertakan dalam makanan Anda dan menghindari lemak dan gula berlebihan. Kafein dan minuman keras juga harus dihindari atau kalau memang tidak bisa, konsumsi secara sedikit saja. Mineral dan vitamin juga harus disertakan dalam pola makanan Anda seperti kalsium (susu) dan vitamin D seperti ini dapat membantu Anda untuk menambah tinggi badan.
Anda juga dapat melakukan beberapa latihan untuk menjadi lebih tinggi yang dirancang untuk meregangkan tulang di kaki dan tulang belakang. Latihan jenis peregangan adalah yang terbaik untuk meninggikan badan. Beberapa latihan yang dapat Anda coba antara lain menggantung vertikal, kobra stretching, gerakan peregangan kedepan untuk tulang belakang, menggunakan bobot pergelangan kaki dan gerakan rolling kearah belakang ala pilates. Semua jenis latihan ini adalah olahraga alami yang mudah dan bisa dilakukan di rumah sehingga tidak perlu khawatir untuk harus gabung ke gym, fitnes. Olahraga tersebut dapat dilakukan di rumah dalam waktu kurang dari 1 jam 5 kali seminggu.
Mendapatkan cukup istirahat juga suatu keharusan jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi dan ini adalah karena pertumbuhan terjadi paling cepat ketika tubuh sedang beristirahat atau tidur. Ada hormon HGH yang berfungsi mempercepat pertumbuhan kita dikeluarkan saat kita sedang tidur malam.
Tapi ini tidak berarti Anda harus tidur sepanjang hari. Tidur yang cukup bagi tiap orang adalah 8 sampai 9 jam setiap malam. Selain harus mendapatkan cukup tidur untuk menambah tinggi badan secara alami, Anda juga selalu menjaga posisi tidur yang baik.
Pastikan bahwa tulang belakang Anda tidak melengkung saat tidur sehingga Anda perlu menggunakan jenis kasur yang tidak terlalu empuk. Juga, jika Anda bisa, tidur tanpa bantal atau dengan menggunakan alas yang tipis dan mencoba untuk selalu tidur telentang dan bukan menyamping.
Ingat kita harus rutin melakukannya. Karena memang untuk bisa menambah tinggi badan perlu waktu dan mungkin hasilnya tidak nampak dalam seketika. Yang terpenting anda harus bersabar dan mengikuti langkah yang benar.  Mudah-mudahan hasilnya akan permanen dan tubuh anda akan terlihat lebih bagus dan ideal.
Demikian tips meninggikan badan kita kali ini.
Semoga sukses.

1 komentar: